Jumat, 26 April 2013

Putra Bupati Maju di DPRD Sulsel

Zunaidi Hasan
BULUKUMBA, -- Bursa Caleg DPRD Provinsi Sulsel asal Kabupaten Bulukumba semakin ramai. Tokoh-tokoh beken maupun pendatang baru terus bermunculan. Kali ini, ada nama Zunaidi Hasan, putra Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan. Sebagai salah satu Bakal Caleg DPRD Sulsel, Zunaidi Hasan telah resmi akan mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebagai pendatang baru di dunia politik di Bulukumba, Zunaidi kini mulai membangun kekuatan untuk memuluskan langkahnya menuju DPRD Sulsel. Selain Zunaidi, ada beberapa nama yang sudah menghiasi perpolitikan di tingkat provinsi. Diantaranya adalah Ketua DPD PAN Bulukumba, H Andi Edy Manaf, mantan Ketua KNPI Bulukumba, Syahruni Haris, wakil Ketua II DPRD Bulukumba, Husbiannas Alsi, dan Ketua KNPI Sulsel, Jamaluddin Syamsir.

Ditemui disela-sela rapat pemantapan Bakal Caleg PPP di Hotel Arini 2, Jumat, 5 April, mengatakan, tekadnya untuk maju sebagai Caleg di DPRD Provinsi Sulsel telah dipertimbangkan matang-matang. Selain mendapat dukungan dari kerabat, Zunaidi juga mengaku, bahwa keinginannya untuk bertarung di bursa pencalegan di provinsi, juga atas dorongan dari keluarga. "Kerabat dan keluarga sudah memberi restu," katanya.

Dia menyebutkan, keinginannya untuk maju sebagai caleg di DPRD Sulsel karena ingin memperjuangkan masyarakat Bulukumba, khususnya di tingkat Provinsi Sulsel. Meskipun tidak terlahir di Bulukumba, Zunaidi juga tetap bertekad untuk memajukan Bulukumba, salah satunya adalah ingin menjadi memberantas angka kemiskinan dan jumlah pengangguran di daerah yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini. "Visi-misi saya maju di provinsi adalah untuk lebih memajukan Bulukumba," jelas Zunaidi.

Selain itu, putra Bupati Bulukumba ini, mengungkapkan, untuk maju di DPRD Sulsel, dirinya juga berkomitmen tidak ingin meninggalkan Bulukumba ketika terpilih menjadi anggota DPRD provinsi. Kata Zunaidi, dirinya akan tetap tinggal di Bulukumba, sehingga dengan mudah dapat bertemu dengan masyarakat Bulukumba. "Kalau terpilih, saya tidak ingin tinggal di Makassar, agar setiap saat dapat konsultasi dengan masyarakat Bulukumba," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPP Bulukumba, H Askar, yang juga menghadiri rapat pemantapan bakal caleg PPP itu, menyebutkan, bahwa dalam Pemilu 2014 mendatang, PPP Bulukumba akan mengusung dua bakal caleg dari partai berlambang kabbah itu, untuk bertarung di pemilihan caleg di tingkat Provinsi Sulsel. Bahkan, untuk memastikan tingkat kepercayaan atau elektabilitas PPP di Bulukumba, Minggu, 7 April, dia akan menandatangani kontrak kerja sama dengan salah satu lembaga survei di Sulsel. "Kami sudah siapkan dua kader kami di tingkat provinsi. Kami juga akan berjuang untuk memenangkan mereka," terangnya dihadapan seluruh kader PPP Bulukumba.