Jumat, 26 April 2013

Jamaluddin Mulai Bergerilya

Jamauddin Syamsir
BULUKUMBA, -- Bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Sulsel, daerah pemilihan (Dapil) Bulukumba-Sinjai, Jamaluddin Syamsir yang dipastikan akan mengendari Partai Golkar merupakan partai besukan Aburisal Bakri, mulai bergerilya di Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 6 April lalu.

Jamaluddin yang melakukan kunjungan di tanah kelahirannya, ternyata tidak hanya pulang kampung. Tetapi, agenda politik 2014 mendatang juga menjadi salah satu tujuan utamanya. Buktinya, pada kesempatan itu, dia menyambangi sejumlah tokoh pemuda yang dipastikan akan bertugas untuk menjalankan mesin politiknya di daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini.

"Sebagai putra daerah, tentunya saya biasa pulang kampung tidak hanya pada saat adanya momen politik. Hanya saja, saat ini memang ada agenda politik. Jadi, saya rasa tidak ada salahnya kalau saya menyusun kekuatan," kata politisi muda kelahiran Kajang itu.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin telah menemui dua tokoh pemuda dan sejumlah tokoh pemuda lainnya yakni, Muhkrijil Hayyan atau yang akrab disapa Yayank dan Lili Hartono. Kedua tokoh pemuda itu masing-masing mantan Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Bulukumba.
Namun, belum diketahui apakah kedua tokoh tersebut akan bergabung dengan Jamaluddin sebagai tim pemenangan di daerah ini. "Wajar saja kalau saya ketemu dengan mereka karena kedua tokoh pemuda itu adalah adik-adik saya," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD I Sulsel itu.

Selain itu, saat ini telah tercatat delapan nama Caleg yang akan bersaing memperebutkan 400 ribu lebih suara rakyat di daerah ini. Mereka adalah Jamaluddin Syamsir, Zunaidi Hasan, Syahruni Haris, Arum Spink, Edy Manaf, Husbiannas Alsi, Ahmad Dansi dan Andi Zaenal. Kedelapan figur itu dikenal masyarakat sebagai figur yang masing-masing mempunyai kekuatan yang cukup berpotensi untuk duduk di kursi parlamen tingkat provinsi.

Seperti Jamaluddin Syamsir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD I KNPI Sulsel, Syahruni Haris mantan Ketua KPU Bulukumba dan saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Partai Gerindra Bulukumba, Arum Spink yang juga mantan Ketua KPU Bulukumba, saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) DPD I Partai NasDem, Edy Manaf telah menjabat dua priode di DPRD Bulukumba dan menjabat sebagai Ketua DPD II PAN Bulukumba.

Husbiannas Alsi saat ini duduk di parlamen dan pengurus Partai Demokrat, Ahmad Dansi mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bulukumba, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Nasdem, Andi Zaenal Caleg Provinsi dari Partai Bintang Reformasi (PBR).

Zunaidi Hasan yang merupakan putra Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, juga dipastikan akan ikut bertarung di Pilcaleg tingkat provinsi Dapil Bulukumba-Sinjai. Zunaidi yang dikenal sebagai pengusaha muda dan politisi muda akan akan mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar