Jumat, 26 April 2013

Pertarungan Caleg Dipastikan Berlangsung Sengit



BULUKUMBA, -- Meski Daftar Calon Sementara (DCS) belum dimasukkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di tingkat provinsi mulai menyusun kekuatan bertujuan untuk mengalahkan rivalnya pada bursa pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendatang.
Dengan demikian, pertarungan Caleg di tingkat provinsi dipastikan akan berlangsung sengit. Mengapa tidak, espansi kekuatan mulai dilakukan dengan berbagai konsep dan istrumen politik masing-masing figur. Khususnya lagi para Caleg yang akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Bulukumba-Sinjai, karena sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dipastikan akan memperebutkan suara sebanyak-banyaknya di dua kabupaten bertetangga itu.
di Kabupaten Bulukumba, untuk saat ini tercatat tujuh nama yang dipastikan akan bertarung memperbuatkan sebanyak 400 ribu lebih suara rakyat. Mereka adalah Jamaluddin Syamsir, Syahruni Haris, Arum Spink, Edy Manaf, Husbiannas Alsi, Ahmad Dansi dan Andi Zaenal. Ketujuh figur itu dikenal masyarakat sebagai figur yang masing-masing mempunyai kekuatan yang cukup berpotensi untuk duduk di kursi parlamen tingkat provinsi.
Seperti Jamaluddin Syamsir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD I KNPI Sulsel, Syahruni Haris mantan Ketua KPU Bulukumba dan saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Partai Gerindra Bulukumba, Arum Spink yang juga mantan Ketua KPU Bulukumba dan saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) DPD I Partai NasDem, Edy Manaf telah menjabat dua priode di DPRD Bulukumba dan menjabat sebagai Ketua DPD II PAN Bulukumba.
Husbiannas Alsi saat ini duduk di parlamen dan pengurus Partai Demokrat, Ahmad Dansi mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bulukumba, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Nasdem, dan yang terakhir Andi Zaenal Caleg Provinsi dari Partai Bintang Reformasi (PBR).
Belum lagi, dengan munculnya nama Zunaedi Hasan yang merupakan putra Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, juga dipastikan akan ikut bertarung di Pilcaleg tingkat provinsi Dapil Bulukumba-Sinjai. Zunaedi dipastikan akan mengendarai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba.
Tentunya, dengan munculnya nama para tokoh itu, maka dipastikan para Caleg tersebut harus bekerja ekstra untuk mendapatkan dukungan yang lebih dari masyarakat demi menyaingi rivalnya. Bukan hanya itu, jika ada tokoh yang sudah mempersiapkan diri jauh sebelum suksesi demokrasi ini berlangsung, tapi belum muncul dipermukaan dipastikan akan lebih mewarnai pertarungan 2014 nantinya. Apalagi, saat ini DCS belum dimasukkan.
Salah satu bakal calon legislatif A Edy Manaf yang telah mempersiapkan diri mengatakan bahwa dirinya telah siap bertarung di legislatif provinsi.
"Untuk itu mohon dukungan warga Bulukumba agar memilih warga Bulukumba sendiri sebab selama ini belum ada warga Bulukumba yang duduk di provinsi," kata Edy Manaf, Rabu 3 April.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar