Jumat, 26 April 2013

Ketua KNPI Sulsel Mencaleg

Jamaluddin Syamsir
BULUKUMBA, -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jamaluddin Syamsir menyatakan, siap bertarung pada bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat provinsi daerah pemilihan (Dapil) V Bulukumba-Sinjai, 2014 mendatang.

Jamaluddin mengaku, akan mengendarai Partai Golkar sebagai calon legislatif (Caleg). Keyakinannya dapat unjuk gigi pada Pemilu 2014 mendatang didasarkan pengalamannya selama ini. Apalagi dirinya menganggap  sudah matang di dunia perpolitikan. “Saatnya politisi muda berkarya, untuk rakyat secara umum dan secara khusus Bulukumba-Sinjai,” kata Jamaluddin, saat dikonfirmasi via ponselnya, Selasa, 19 Maret.

Menurut Jamaluddin, saat ini sangat dibutuhkan politisi muda di parlamen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya menyangkut masalah kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur di daerah sebagai salah satu akses yang digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas perekonomian. "Saat ini Sulsel membutuhkan politisi muda untuk memperjuangkan kepetingan masyarakat," katanya.

Meski Jamaluddin akan bersaing dengan politisi senior lainnya baik itu di internal Golkar maupun dari partai lainnya. Keyakinan, putra asli Bulukumba ini tidak surut, dia tetap yakin dapat merebut satu kursi, tapi ia tak memungkiri jika dirinya akan mendapat persaingan ketat dari para seniornya di internal Golkar, seperti Ketua DPRD Sulsel Moh Roem. “Sebagai petarung sejati, siapapun yang akan menjadi rivalnya saya tidak akan pernah surut. Apalagi menyangkut masalah kepentingan rakyat saya sama sekali tidak pernah ragu," tandasnya.

Namun, Jamaluddin juga mengaku, tidak bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan dan dorongan masyarakat karena yang menentukan terpilih tidaknya Caleg itu sangat ditentukan masyarakat. "Saya berharap, masyarakat bisa berpikir lima tahun kedepan, karena ini menyangkut masalah bagaimana Sulsel kedepannya khususnya lagi di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar