Sabtu, 27 April 2013

Golkar Target Tiga Kursi Perdapil

Andi Hamzah Pangki
BULUKUMBA, -- Golkar yang merupakan partai politik (Parpol) pemenang di Kabupaten Bulukumba, di pemilihan umum (Pemilu) 2009 silam, tentunya harus mempertahankan posisinya dipucut pimpinan di parlamen sebagai partai penguasa, pada pesta demokrasi yang akan dihelat 2014 mendatang.

Namun, untuk mempertahankan posisi dikompotisi perpolitikan tidak semuda membalikkan telapak tangan, karena memenangkan pertarungan politik harus membutuhkan ideologi, politik dan stratak yang matang dalam menjalankan mesin politik parpol.

Dengan demikian, untuk menghadapi pemilu 2014, Partai Golkar dipastikan akan bekerja keras untuk mempertahankan posisinya dengan mengalahkan 11 partai peserta pemilu yang merupakan rival abadi mereka dalam kontestan politik. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan 11 partai lainnya juga telah mempersiapkan berbagai strategi demi memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengaku, pihaknya telah berkomitmen untuk mempertahankan posisisnya dipertarungan politik sebagai partai pemenang pemuli dengan berbagai strategi telah disiapkan. "Yang pastinya kami telah siap untuk mempertahankan posisi kami dalam pertarungan politik nantinya," kata Ketua DPRD itu, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2014 mendatang, kata Andi Hamzah, partainya telah menargetkan tiga kursi disetiap daerah pemilihan (Dapil). Target tersebut merupakan salah satu strategi untuk memenangkan partarungan Pilcaleg. "Kami telah berkomitmen untuk merebut tiga kursi disetiap dapil," katanya.

Untuk mencapai target itu kata dia, pihaknya harus bekerja keras dengan menjalankan mesin politik partainya, karena 11 partai lainnya dipastikan juga bertekad memenangkan pemilu kali ini. "Tentunya, kami di Golkar sudah mempersiapkan berbagai instrumen politik untuk memenangkan kompotisi," kuncinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar