Jumat, 26 April 2013

Dua Putra Bulukumba Berebut Kursi di Senayan

H Muh Arif Salah Satu Caleg Senayan
BULUKUMBA, -- Dua putra daerah Kabupaten Bulukumba, dipastikan akan bertarung untuk memperebutkan kursi DPR-RI di Senayan, pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2014 mendatang. Kedua putra daerah itu, masing-masing matan Sekertaris Kabupaten (Sekkab), Andi Untung Pangki dan mantan Ketua DPRD Bulukumba, H Muh Arif.
Andi Untung, dipastikan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) dengan daerah pemilihan (Dapil) II Sulsel. Sementara, H Muh Arif mengendari Partai Demokrat, juga di dapil II.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan nomor urut 7 untuk sementara sesuai dengan Daftar Caleg Sementara (DCS) telah dimasukkan pengurus partai di pusat," kata H Muh Arif, kepada wartawan, saat ditemui disalah satu warkop di daerah ini, Kamis, 25 April.

H Arif mengatakan, pada dasarnya dirinya telah membuktikan kepada masyarakat Bulukumba, kalau putra daerah Butta Panrita Lopi juga bisa menjadi calon legislatif (Caleg) di DPR-RI pusat. "Seharusnya, masyarakat Bulukumba bangga dengan kami yang berani bertarung ke Senayan," katanya.

Sebelumnya,  Mantan sekertaris kabupaten (Sekkab) Bulukumba, Andi Untung Pangki, siap merebut kursi di DPR-RI Senayan, Jakarta, pada bursa pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Master Campaign Andi Untung (AU), Andi Muh Rifqi Ismulail, melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi harian Radar Selatan, Selasa, 23 April.

Menurut Andi Muh Rifqi, AU dipastikan akan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon legislatif (Caleg) DPR-RI. "Insyaallah, jika tak ada aral yang melintang, pak Andi Untung maju di DPR-RI dengan daerah pemilihan (Dapil) II (Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare)," katanya.

Andi Muh Rifqi menyebutkan, putra asli Bulukumba itu, merupakan sosok yang dikenal sebagai sosok yang sederhana, pekerja keras dan bersahaja. Dia juga merupakan pamong asli dari birokrat, menjabat Sekkab selama 3,8 tahun dan berakhir masa jabatannya pada 31 Maret 2011. Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, serta menjabat Sekka pada tiga periode bupati yakni, periode A Sukri Sappewali, Plt Azikin Solthan, dan Bupati,  Zainuddin Hasan.

"Selama 60 tahun sampai saat ini belum ada putra Bulukumba yang lolos ke Senayan. Dan tahun 2014 merupakan saat yang tepat beliau akan mewakili dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bulukumba, dengan jumlah penduduk kurang lebih 400 ribu jiwa," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar