Sabtu, 27 April 2013

Ratusan Massa Tamsir Demo Partai Hanura

Ilustrasi demo
* Terkait Penempatan Dapil

BULUKUMBA, -- Ratusan massa pendukung legislaor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Bulukumba, H Tamsir asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) melakukan aksi demonstrasi di Sekretariat Partai Hanura, Jalan Kusumah Bangsa, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Minggu 21 April.

Aksi tersebut dilakukan massa pendukungan H Tamsir, menuntut penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Hanura, yang mendepak H Tamsir dari daerah pemilihan (Dapil) Bulukumpa-Rilau Ale ke Dapil Gantarang-Kindang, dianggap tidak masuk akal dan sebagai pembunuhan karakter.
"H Tamsir yang merupakan orang asli Rilau Ale dan sebelumnya juga ditempatkan di dapil Bulukumpa-Rilau Ale dan terpilih sebagai wakil rakyat, kini dia (H Tamsir, red) ditempatkan di dapil Gantarang-Kindang. Itukan aneh dan pastinya ada permainan," kata salah seorang massa pendukung H Tamsir, Syamsul saat dikonfirmasi via ponselnya, kemarin. 

Menurut Symasul, unjukrasa dilakukan massa pendukung masing-masing berasal dari warga Kecamatan Rilau Ale dan Bulukumpa, yang membuktikan kalau H Tamsir masih diinginkan masyarakat di dua kecamatan tersebut untuk mewakilinya di parlamen. "Aksi yang kami lakukan itu, merupakan inesiatif kami sebagai masyarakat Rilau Ala-Bulukumpa yang menginginkan H Tamsir," katanya.

Bahkan, Syamsul mengaku, akan melakukan gerakan menolak Hanura di Bulukumpa dan Rilau Ale, jika tidak ada perubahan penempatan dapil yang dilakukan eliet pengurus Partai Hanura. Karena ia menganggap, penetapan calon menempatkan H Tamsir di dapil Gantrang-Kindang, merupakan permainan salah seorang oknum petinggi Hanura yang juga akan ikut bertarung di dapil Bulukumpa-Rilau Ale."Kalau tidak ada lagi perubahan dapil yang dilakukan Hanura, maka kami masyarakat di dua kecamatan bertetangga akan melakukan gerakan menolak untuk memilih Hanura," ancamnya.

H Tamsir yang juga dikonfirmasi mengenai dirinya telah ditempatkan di dapil Gantrang-Kindang membenarkan hal tersebut. "Ia, saya ditempatkan di dapil Gantrang-Kindang dengan nomor urut dua," katanya, kemarin.
"Pendukung saya marah, karena saya dicoret dari dapil Bulukumpa-Rilau Ale. Makanya mereka mendatangi pengurus mempertanyakan itu," lanjutnya.

H Tamsir menegaskan, kalau penempatan dirinya di dapil Gantarang-Kindang, diyakini dilakukan Ketua DPD II Hanura Bulukumba, Sabir Ikbal. "Pak Ikbal kan juga mau menjadi calon legislatif (Caleg) di dapil Bulukumpa-Rilau Ale. Jadi, saya yang dianggap akan menjadi benalu didepak ke dapil Gantrang-Kindang," jelasnya.

Ia juga mengaku, kalau apa telah dilakukan Sabir Ikbal terhadap dirinya, merupakan tindakan pensaliman serta pembunuhan karakter. "Saya saat ini telah disalimi, dan pak Sabir Ikbal telah menjatuhkan martabak saya," tuturnya.

Dengan kejadian tersebut, H Tamsur mengaku, akan terus melakukan perlawanan. Bentuk perlawanan yang akan dilakukan yakni, akan melaporkan masalah tersebut langsung ke Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Wiranto. "Pokoknya, saya telah disalimi, akan melaporkan semua masalah ini ke pak Wiranto selaku Ketua DPP Pusat," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Hanura Bulukumba, Sabir Ikbal saat dikonfirmasi mengaku tengah sibuk. Berselang beberapa waktu Ikbal kembali dihubungi, namun nomor hendpone yang biasa digunakan itu, sudah tidak aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar